Sabtu, 13 November 2010

KEADAAN USTADZ & SANTRI

Pondok Pasantren "istiqamatuddin"DARUL MUARRIF Sampai saat ini telah Menampung banyak Santri & Ustadz dari Propinsi ACEH dan juga Dari Propinsi lainnya di INDONESIA Seperti Jambi,Sumatra Selatan,Pekan Baru bahkan juga dari Negeri Jiran MALAYSI. Dari sekian banyak santri & ustadz yg mempelajari ilmu agamanya di Pesantren ini juga telah pulang kekampung dan Menyebarkan Ilmunya ke tempat kelahiran nya masing-masing. Pada saat ini jumlah Santri & Ustadz yg masih menetap di PONPES Sebanyak 600 Orang,terdiri Dari 450 orang Santri & 150 ustadz/Guru. Jumlah Guru & Santri yang tersebut di atas sumua nya adalah laki-laki, sedangkan Santriwati jumlah nya 250 orang,yang mereka semua mondok di pasantren putri (istiqamatuddin DARUL MUARRIFAH). Di pesantren ini tidak menampung santriwan/wati kalong yang ingin belajar di malah hari saja. Kiprah mereka yang telah berhasil di PASENTREN Ini sangat lah besar yang dapat di rasakan oleh rakyat ACEH khusus nya dan Bangsa lain umum nya. Alumni-alumni Lulusan pesantren ini yang tersebar di seluruh Nusantara, Ada yang menyebarka n ilmu yang sudah Mereka Miliki dengan mendirikan pesantren-pesantren di tempat mereka berdomisili,bahkan sampai saah ini banyak sekali Pasantren-2 di ACEH Bahkan di luar Aceh sampai Negeri Jiran Malaysia merupakan cabang dari PONPES "Istiqamatuddin"DARUL MUARRIF. Untuk saat ini Lulusan dari PONPES "istiqamatuddin" DARUL MUARRIF banyak yang sudah menjadi panutan Ummat (ULAMA) Dan ada juga yang menjadi pemimpim Negeri dan anggota Legislatif yang mewakili rakyat untuk mendiskusikan keadaan negara di DPRK,DPRD dan DPR-RI. Wallahu a'lam Bissawab.....

1 komentar:

  1. kami merupakan salah satu alumni dayah darul muarrif sangat mendukung munculnya blog ini, meskipun kami tidak tahu, apakah blog ini resmi milik dayah atau bukan. tetapi setidaknya ini dapat menjadi upaya meningkatkan memperkenal dayah darul muarrif ke publik, mengingat upaya-upaya seperti ini selama ini relatif sangat rendah.
    namun kami melihat sepertinya partisifasi santri, alumni dan masyarakat mengunjungi blog ini relatif kurang. padahal kita tahu santri dan alumni darul muarrif sangat banyak di Aceh dan bahkan diluar aceh.
    saran kami dalam blog ini ada tulisan mengenai akidah, hukum dan lain2nya mengenai agama. bagusnya ada kolom khusus yang di asuh oleh Abu Mahdi (beliau salah seorang guru kami waktu kami belajar di dayah darul Muarrif), sehingga melalui blog ini alumni dan masyarakat aceh tahu pemikiran2 dari beliau.

    ohya, kunjungi blog kami,http://kitab-kuneng.blogspot.com/, mudah2an ada manfaatnya,

    salam untuk Abu Mahdi dan guru2 serta santri dayah darul muarrif dari kami,

    Tgk alizar dari tapaktuan Aceh selatan

    BalasHapus